Laman

Laman

Jumat, 28 November 2014

Ribuan Massa Dampingi Made Sukerana Kembalikan Formulir

AMLAPURA – I Made Sukerana yang dielu-elukan akan menjadi calon kuat maju sebagai Bupati Karangasem 2015 benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk menduduki posisi orang nomor satu di Bumi Lahar. Sebab setelah sebelumnya mengabil formulir pendaftaran calon bupati dari partai golkar diantar 168 tokoh masyarakat, Made Sukerana mengembalikan formulir tersebut diantar oleh ribuan massa. Setidaknya ada sekitar 2 ribu orang dari berbagai elemen masyarakat yang mendampingi Sukerana untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati dari partai Golkar. Ini menjadi unjuk kekuatan dukungan yang ditunjukkan Sukerana untuk meraih rekomendasi dari partai berlambang beringin. Jumlah massa yang tumpah ruah tersebut melebihi target awal yang rencanananya akan melibatkan 1680 orang. “Sebenarnya ditarget diantar 1.680 orang tapi karena antusiasme masyarakat yang tinggi jadinya lebih banyak” Ujar Sukerana saat ditemui di DPC Golkar, Kamis (27/11) kemarin.
Proses pengembalian formulir sendiri dapat dibilang unik karena dimulai dengan longmark dari lapangan Candra Buana Karangasem. Massa awalnya berkumpul di lapangan Candra Buana dari pukul 08:00 wita. Massa yang jumalahnya ribuan tersebut bersama-sama Sukerana berjalan sejauh 500 meter melewati jalan Ngurah Rai Amlapura menuju kantor DPC Golkar Karangasem di depan lapangan tanah aron. Massa yang membawa berbagai spanduk dengan atribut Sukerana dan dibarengi 9 barung tetabuhan beleganjur membuat warga di sepanjang jalan yang dilewati heboh. Apalagi jalan yang dilalui oleh massa ditutup untuk beberapa menit yang sudah diamankan oleh polisi dan pecalang.
       Sukerana yang terlihat didampingi Istrinya dan beberapa tokoh partai dan puluhan perbekel tersebut tiba di kantor DPC Golkar sekitar pukul 09:30 Wita. Massa yang banyak dialihakan untuk ke lapangan tanah aron sementara Sukerana dan beberapa tokoh perwakilan langsung menuju ruang secretariat pendaftaran partai golkar. Pihaknya langsung diterma oleh I Nyoman Sudarsana yang menjabat sebagai ketua tim pendaftaran calon bupati Karangasem 2015 dari partai golkar. Setelah menerima formulir pihaknya langsung melakukan ferifikasi dokumen yang terdiri dari ijasah dan berbagai surat pernyataan tersebut.  “Setelah kami periksa kami nyatakan formulir pendaftaran yang diajukan oleh Pak Made Sukerana lengkap” Ujar Sudarsana yang disambut dengan riuh ratusan pendukung Sukerana yang ikut masuk merangsek ke aula DPC Golkar. Disampaikan bahwa pihaknya hanya menerima pendaftaran namun yang menentukan siapa yang direkomnendasi jadi calon Bupati adalah kewenangan DPD dan DPP partai Golkar.
       Di hadapan ribuan pendungkungnya Sukernana mengajak massa untuk berdoa semoga dirinya mendapatkan rekomendasi sehingga bisa dipilih menjadi calon bupati dari partai golkar. Pihaknya yakin golkar menggunakan cara dan mekanisme yang baik dalam memilih calon sehingga nantinya bisa kembali meminpin pemerintahan di Karangasem. “saya tahu partai golkar adalah partai yang besar, pastinya akan menggunakan cara dan mekanisme yang baik untuk mentukan calon bupait yang akan diusungnya” ujar Sukerana. Dirinya yakin dengan elektabilitas dan ketokohan serta kinerjanya selama lima tahun “berjuang” bersama Bupati Geredeg mampu meraih hati masyarakat.  Dirinya pun yakin jika diberikan rekomendasi maka akan mampu kembali meraih kursi bupati melanjutkan pemerintahan yang sudah 10 tahun dipegang partai golkar. “Saya sudah lima tahun sebagai kader golkar dan mendapingi Bapak Bupati Wayan Geredeg setidaknya sudah memahami bagaiman kondisi masyarakat karangasem, saya siap menjadikan Karangasem Mahotama yaitu Karangasem yang Maha Utama” Pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar