Laman

Laman

Jumat, 21 November 2014

Sujiani Geredeg Lantik 5 Ketua TP PKK Kecamatan

AMLAPURA – Nyonya Sujani Geredeg selaku Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejaterahaan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Karangasem melantik 5 Ketua TP PKK Kecamatan di Aula Seketariat PKK, Rabu (19/11). Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik dalam acara tersebut antara lain TP PKK Kecamatan Karangasem, Kecamatan Rendang, Kecamatan Manggis, Kecamatan Abang, dan Kecamatan Kubu. Pelantikan ini dilaksanakan karena mutasi jabatan camat yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.
Sujiani Geredeg yang didampingi oleh Wakil Ketua PKK Nyonya Sumawati Sukerana  mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan upaya penguatan kelembagaan PKK secara berjenjang di tinggkat atas sampai tingkat bawah. Ini dilakukan guna mewujudkan visi dan misi PKK dalam menghadapi persaingan agar mampu maju di era globalisasi. Pihaknya mengharapkan kader PKK  yang baru dilantik agar memiliki semangat terus menumbuh kembangkan sikap dan perilaku, kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat. “Jangan sampai kita keliru dalam menerima globalisasi, kita harus mampu kembangkan kemandirian PKK di masyarakat” ujarnya.
       Menurut Sujiani sisi dan misi tersebut diwujudkan dengan misi meningkatkan mental spiritual, meningkatkan kesetiakawanansosial dan kegotongroyongan, meningkatkan pendidikan dan keterampilaan, meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan keluarga, meningkatkan derajat kesehatan dan meningkatkan pengelolaan gerakan PKK. Setelah dilantik diharapkan ketua PKK Kecamatan mampu dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya, utamanya dalam mengemban dua hal penting dalam PKK, yakni melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai Program Kerja yang telah ditetapkan dan memberikan bimbingan serta pembinaan kepada TP PKK Desa di Wilayah Kecamatan.
       Lebih  lanjut Nyonya Sujani Geredeg mengatakan suksesnya pelaksanaan program TP PKK, diperlukan dukungan seluruh kader-kader PKK mulai dari tingkat Dasa Wisma sampai dengan Tim Penggerak PKK di semua tingkatan serta seluruh warga masyarakat. Peranan dan fungsi kader Dasa Wisma sangat penting dan strategis karena kader Dasa Wisma yang terdepan  dalam memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat. “Hal ini memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh TP PKK dan Kader Kecamatan,” imbuhnya.
     Diakhir sambutannya, Ketua TP PKK menyampaikan rasa terimakasihnya dalam bentuk bingkisan pisah kenang pada Ketua TP PKK yang lama atas pengabdiannya dalam kelembagaan PKK serta jajaran dewan penyantun atas segala bantuannya dalam mendukung gerakan PKK.(Dikutip dari Humas Pemkab Karangasem)

0 komentar:

Posting Komentar